Selasa, 15 Februari 2011

Outbond di malang Untuk menyelamatkan industri susu olahan lokal dan mengembangkan peternak sapi perah, pemerintah harus membuat strategi investasi yang cerdas. Untuk industri susu olahan, pembebasan bea masuk bahan baku susu olahan merupakan keharusan karena landasan hukum dan kegunaannya jelas.

Jauh lebih penting dari industri lain outbond di malang karena ini menyangkut tingkat kecerdasan generasi masa depan Indonesia. Sesuai dengan pasal 26 Ayat (1b) UU NO 17/2006 Jo UU NO 10 1995 Tentang Kepabeanan dapat menjadi dasar pertimbangan Pemerintah untuk memberikan pembebasan atau keringanan bea masuk bahan baku susu: Pembebasan atau keringanan dapat diberikan atas impor barang yang oleh pemerintah pusat atau pemerintah daerah ditujukan untuk kepentingan umum.

Nutrisi merupakan kebutuhan dan kepentingan umum. Outbond di malang Jadi impor bahan baku susu harus mendapat pembebasan bea masuk. Target pemerintah untuk menaikkan konsumsi masyarakat akan susu olahan 10% setahun atau konsumsi dari 10 kg/kapita/tahun menjadi 23 kg/kapita/tahun akan semakin sulit dicapai kalau harga susu terus meningkat. Untuk melindungi fluktuasi yang tinggi atas harga susu ini, banyak negara melakukan buffering dengan mengintervensi pasar untuk mengurangi gejolak harga.

Pembebasan bea masuk outbond di malang adalah salah satu bagian kecil untuk mengurangi fluktuasi harga tersebut. Untuk itu Kementerian Perindustrian dan Kementrian Keuangan harus peduli dan berani melangkah. Untuk peternak, pemerintah harus menganggarkan dana APBN, misalnya pengurangan subsidi BBM bisa digunakan untuk pengembangan sapi perah daripada digunakan untuk mencetak buku narsis yang tidak bermutu.

Kementerian Pertanian outbond di malang harus kreatif untuk meningkatkan jumlah sapi perah dan penyediaan SDM peternakan sapi yang handal agar kualitas sapi dan susunya sesuai standar internasional yang dibutuhkan oleh industri susu olahan. Kementerian Koperasi juga harus mempunyai terobosan yang jelas dan cerdas terkait dengan keberadaan koperasi persusuan yang sampai hari ini tidak banyak bermanfaat bagi peternak kecuali berteriak soal harga susu peternak, yang pada akhirnya juga tidak banyak dinikmati para peternak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar